Cerita Pendek Bahasa Inggris tentang Binatang dan Terjemahannya

Cerita pendek merupakan salah satu sarana yang banyak digunakan untuk belajar bahasa, tak terkecuali dengan belajar bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris juga dikenal berbagai macam cerita menarik sehingga bisa membuat siswa bisa tertarik untuk belajar memahami isi yang ada di dalam teks cerita tersebut.

cerita pendek bahasa inggris tentang binatang
Image by Freepik


Dari sekian banyak cerita bahasa Inggris, cerita pendek bahasa Inggris tentang binatang mungkin menjadi salah satu jenis yang banyak disukai untuk yang baru belajar, mudah dipahami, dan tentu saja terkadang memiliki nilai moral yang bisa dipelajari dari cerita pendek tersebut.

Nah, buat kamu yang sedang mencari cerita pendek bahasa Inggris tentang binatang, kebetulan banget nih, kali ini ContohText mau berbagi 3 contoh cerita pendek bahasa Inggris tentang binatang beserta terjemahannya berikut ini.


Cerita Pendek Bahasa Inggris tentang Binatang 1

The Ant and the Grasshopper

Once, an ant and a grasshopper were neighbors. Before winter was coming, the ant worked very hard. Every day he went out, brought some grains, and stored them inside his house. But the grasshopper was very lazy. He spent the entire time in idleness. Moreover, he laughed at the ant for her work.

After some days, the winter came. The ant was happy. He had enough grains in her house to eat. But the grasshopper was very sad. He had nothing to eat. So, one day, the grasshopper went to the ant and begged for food. The ant asked him, "What were you doing in the summer?" He replied, "I was singing and dancing". The ant said, "Those who sing and dance in summer must starve in winter."


Moral: Don’t be a lazy person. Hard work is the solution to every problem.


Terjemahan

Si Semut dan Si Belalang

Dahulu kala, seekor semut dan belalang bertetangga. Sebelum musim dingin tiba, si semut bekerja sangat keras. Setiap hari dia pergi keluar, membawa biji-bijian dan menyimpannya di dalam rumahnya. Namun si belalang sangat malas. Dia menghabiskan seluruh waktunya dalam kemalasan. Apalagi dia menertawakan kerja keras si semut.

Setelah beberapa hari, musim dingin tiba. Si semut itu senang. Dia mempunyai cukup biji-bijian di rumahnya untuk dimakan. Namun Si belalang sangat sedih. Dia tidak punya apa-apa untuk dimakan. Jadi, suatu hari, Si belalang mendatangi semut dan meminta makanan. Si semut bertanya kepadanya, “Apa yang kamu lakukan di musim panas?” Dia menjawab, "Saya sedang menyanyi dan menari". Si semut pun berkata, "Mereka yang menyanyi dan menari di musim panas pasti kelaparan di musim dingin."


Moral: Jangan menjadi orang yang malas. Kerja keras adalah solusi dari setiap permasalahan.


Cerita Pendek Bahasa Inggris tentang Binatang 2

The Cat and the Fox

A cat and a fox were good friends. One day, they argued as to who was smarter. The fox boasted, "I know many tricks! I can jump, I can dance, I can stand on my two legs, I can swing on my one leg, etc." The cat knew only one trick i.e., to climb up a tree. While they were arguing, they heard gunshots and the sound of hunters. The cat quickly climbed up the tree nearby while the fox tried all his tricks. But, none of these tricks worked and the hunters soon caught him.


Moral: Know your capability. Do not boast beyond that.


Terjemahan

Kucing dan Rubah

Dulu, ada seekor kucing dan rubah yang berteman baik. Suatu hari, mereka berdebat siapa yang lebih pintar. Rubah membual, "Aku tahu banyak trik! Aku bisa melompat, aku bisa menari, aku bisa berdiri dengan kedua kakiku, aku bisa mengayun dengan satu kakiku, dan seterusnya." Kucing itu hanya mengetahui satu trik, yaitu memanjat pohon. Saat mereka berdebat, mereka mendengar suara tembakan dan suara pemburu. Kucing itu dengan cepat memanjat pohon di dekatnya sementara rubah mencoba semua triknya. Tapi, tidak satupun trik ini berhasil dan para pemburu segera menangkapnya.


Moral: Sadari kemampuanmu sendiri. Jangan membanggakannya berlebih-lebihan.


Cerita Pendek Bahasa Inggris tentang Binatang 3

Who will Bell the Cat?

Once, there was a cat in a house. He used to kill the rats living in the house. One day, all the rats called a meeting. They wanted to save their lives from the cat. Many rats gave different suggestions to save their lives from the cat but none of the ideas sounded good. A little rat suggested a plan. He said, "We may put a bell around the cat's neck so that we may know when he is coming." All the rats admired the little rat for his idea.

They all were sure of the idea. But then an old rat stood up and asked, "My dear friends, who will bell the cat?" Everybody became silent. There was no one to do this task. Suddenly they saw the cat coming. All the rats ran away to save their lives.


Moral: It is easy to give suggestions but it is hard to work on them.


Terjemahan

Siapa yang Akan Menandai Si Kucing?

Suatu ketika, ada seekor kucing di sebuah rumah. Dia biasa membunuh tikus yang tinggal di rumah. Suatu hari, semua tikus mengadakan pertemuan. Mereka ingin menyelamatkan nyawa mereka dari kucing itu. Banyak tikus memberikan saran berbeda untuk menyelamatkan nyawa mereka dari kucing, tetapi tidak ada satu pun ide yang terdengar bagus. Seekor tikus kecil menyarankan sebuah rencana. Katanya, “Kita bisa mengalungkan lonceng di leher kucing itu supaya kita tahu kapan dia akan datang.” Semua tikus mengagumi tikus kecil itu atas idenya.

Mereka semua yakin dengan gagasan itu. Namun kemudian seekor tikus tua berdiri dan bertanya, "Teman-teman, siapa yang akan membunyikan bel pada kucing itu?" Semua orang terdiam. Tidak ada orang yang melakukan tugas ini. Tiba-tiba mereka melihat kucing itu datang. Semua tikus lari untuk menyelamatkan hidup mereka.


Moral: Memberi saran itu mudah, tetapi menerapkannya yang sulit.


Ok, itulah tadi beberapa cerita bahasa Inggris tentang binatang yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi untuk belajar ataupun untuk bahan para pengajar. Semoga contoh cerita pendek bahasa Inggris di atas bisa membantu kamu yang ingin belajar bahasa Inggris tapi dengan cara yang lebih seru dan menarik.